Asal Usul si Raja Herbal Black Garlic

Black garlic atau “Bawang Putih Hitam” menjadi trend kesehatan khususnya untuk obat herbal pada saat ini. Tapi apakah anda tahu darimana dan asal usul Black Garlic ini sehingga populer di kalangan masyarat kita ?.

“MAGIC BLACK GARLIC” adalah bawang putih yang telah di proses secara alamiah pada suhu tertentu dalam wawtu yang lama dan cukup panjang sehingga menghasilkan kandungan dan formulasi kimiawi baru ,dengan efek farmakologis yang baru itu menjadikan BLACK GARLIC sebagai salah satu bahan herbal yang sagat di butuhkan sebagai suplemen untuk menjaga kesehatan ,stamina ,dan vitalitas tubuh.


Asal Usul si Raja Herbal Black Garlic

Black Garlic (Bawang Putih Hitam) adalah Hasil fermentasi bawang putih melibatkan suhu yang tinggi pada bawang putih sehingga menghasilkan isi yang hitam. Rasa nya sedikit manis, bertekstur lembut, gurih dan terasa kenyal.

Di negara selain Indonesia, Bawang Putih hitam ini ternyata sudah populer lho, contohnya di Thailand, black garlic sudah turun temurun dijadikan sebagai bahan tambahan pada suplemen makanan dan obat kuat, pada tahun 2008 black garlic pernah memenangi kontes dalam acara tv “Desain dan Gaya Hidup” di Amerika Serikat dan di nobatkan oleh New York Times sebagai bahan alternatif baru untuk makanan kesehatan dan ternyata telah lama digunakan oleh koki Bruce Bukit Bix Restaurant, San Francisco sebagai bahan tambahan pada masakannya.

Meski tampilannya tidak menarik, khasiat black garlic tidak kalah dengan bawang putih reguler. Mengandung antioksidan dua kali lebih banyak dari bawang putih mentah, dan memiliki S-Allycyteine, senyawa alami yang terbukti untuk dapat mencegah kanker.

Posting Komentar

0 Komentar